Monday, February 11, 2019

Tips & Trik : Cara Membuat Halaman Blogspot dengan Label Tertentu

Halaman yang berisi topik-topik tertentu dalam sebuah web/blog merupakan salah satu fasilitas yang sangat memudahkan pembaca dalam menjelajahi sebuah web/blog. Dengan adanya halaman tersebut, pembaca yang fokus pada topik tertentu akan lebih betah/nyaman dalam mengunjungi web/blog tersebut.

Berikut contoh halaman dengan label tertentu :

Dengan membuat halaman yang fokus pada topik tertentu dapat membuat penggunjung rutin dalam mengunjungi web/blog tersebut. Cara membuat halaman seperti ini juga sangat mudah dan sederhana. Dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa syarat dan tahapan dalam membuat halaman yang berisi topik maupun label tertentu.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Memiliki Tulisan

Syarat pertama tentunya memiliki tulisan/artikel yang sudah dipublikasi. Jika web/blog masih baru dan belum terdapat tulisan/artikel maka halaman yang telah dibuat pun akan kosong.

Memiliki Label/Kategori


Syarat yang kedua adalah memiliki label/kategori topik-topik yang akan dibahas. Karena label/kategori inilah kunci utama dalam membuat halaman yang berisi topik-topik tertentu.

Memiliki Satu atau Lebih Tulisan dalam Satu Kategori


Syarat yang ketiga dapat dikatakan syarat yang tidak wajib. Karena walaupun suatu label/kategori tertentu masih memiliki 1 tulisan/artikel, halaman yang dibuat tetap dapat memunculkan artikel label/ketegori tertentu. Namun jika hanya satu, tentunya kurang begitu menarik.

Memahami Pembuatan Halaman


Syarat yang keempat akan kita bahas dalam artikel ini. Jadi tentunya semua akan dapat mengikutinya.

Setelah semua syarat terpenuhi, selanjutnya adalah menerepakan pembuatan halaman blogpsot yang berisi topik-topik tertentu.

Tahapan-tahapan

Siapkan Label/Kategori yang ingin ditampilkan kemudian Klik Pages - New Page

Pilih HTML kemudian Masukan Judul

Setelah itu Copy-Paste kode HTML berikut kedalam halaman.

<script type="text/javascript"> var numposts = 100; var standardstyling = true; function showrecentposts(json) { for (var i = 0; i < numposts; i++) { var entry = json.feed.entry[i]; var posttitle = entry.title.$t; var posturl; if (i == json.feed.entry.length) break; for (var k = 0; k < entry.link.length; k++) { if (entry.link[k].rel == 'alternate') { posturl = entry.link[k].href; break; }} posttitle = posttitle.link(posturl); if (standardstyling) document.write('<li>'); document.write(posttitle);} if (standardstyling) document.write('</li>
'); } </script><br />
<ul><h3>
</h3>
<script src="http://www.namablog.com/feeds/posts/default/-/Nama%20Label?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts&amp;max-results=999"></script></ul>

Kemudian klik Publish


Penjelasana Kode HTML :
namablog : silahkan diganti dengan nama web/blog yang akan dituju.
Nama%20Label : silahkan diganti dengan nama label yang akan ditampilkan. Jika nama label mengandung spasi, harus diganti dengan karakter %20.

Demikian penjelasan singkat tentang Cara Membuat Halaman Blogspot dengan Label Tertentu. Jika ada pertanyaan, kritik, maupun saran dapat mengunjungi kolom komentar atau kotak hubungi kami.
Terimakasih.

Previous Post
Next Post

2 comments:

  1. Artikel Yang Bagus Gan! Mohon izin Comment nya ^_^

    Ada Banyak Artikel Dan Berita" bagus juga di sini kak | kunjungi koranviral.com

    K O R A N V I R A L . C O M

    Berita Viral

    Berita Tranding

    Berita Unik

    Info terpanas

    Unik

    Tips&Trik


    Berita Viral, Berita Tranding, Berita unik, Tips & Triks

    ReplyDelete