Tips & Trik : Cara Upload Foto/Video Instagram via Komputer (PC) tanpa Software

Instagram merupakan salah satu media sosial yang cukup populer. Dilansir dari situs berita tekno.kompas.com pada juni 2018 saja, atau hampir satu tahun yang lalu pengguna aktif bulanan instagram sempat mencapai 1 miliar per juni 2018. Instagram telah merambah ke semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai kalangan dewasa. Instagram yang fokus pada media foto maupun video terkadang membutuhkan cara upload yang praktis. Salah satu alternatifnya adalah upload melalui Komputer (PC).

Pada kasusnya, banyak yang bertanya-tanya tentang bagaimana cara upload foto maupun video melalui Komputer (PC) tanpa bantuan software. Salah satu yang dapat dimanfaatkan adalah melalui bantuan Google Chrome. Artikel ini akan membahas Cara Upload Foto/Video Instagram melalui Komputer (PC) tanpa Software. Berikut langkah-langkahnya.

1. Siapkan Google Chrome

2. Buka & Login Instagram melalui Google Chrome PC

3. Setelah itu masuk ke Beranda atau Profil Instagram

4. Masuk ke menu "Alat Pengembang" dengan cara berikut (pilih salah satu)

- Tekan tombol CTRL + SHIFT + I secara bersamaan atau
- Klik "titik 3" di pojok kanan atas, kemudian "Fitur lainnya - Alat Pengembang"

5. Google Chrome akan otomatis masuk ke mode "Alat Pengembang"

6. Klik ikon berikut:

7. Kemudian refresh Google Chrome dengan cara tekan tombol F5.

8. Setelah tahapan selesai, selanjutnya perhatikan tampilan Instagram. Tampilan akan berubah layaknya Instagram pada perangkat Handphone maupun gadget lainnya.

9. Kemudian klik ikon berikut untuk Upload Foto/Video



Demikian penjelasan singkat tentang Cara Upload Foto/Video Instagram melalui PC tanpa Software. Sangat mudah untuk diaplikasikan. Jika ada pertanyaan, kritik maupun saran dapat langsung menuju kolom komentar.
Share:

0 comments:

Post a Comment