Tuesday, December 18, 2018

Fakta-fakta Trailer Avengers Endgame (Indonesia)


Avengers Endgame merupakan salah satu film yang paling ditunggu. Cerita dari Avengers Endgame masih berhubungan dengan Avengers Infinity War yang telah tayang pada 27 April 2018. Avengers Endgame sendiri dijadwalkan akan tayang 26 April 2019 atau tepat 1 tahun dari penayangan Avengers Infinity War.

Seperti yang kita tahu bahwa ending dari Avengers Infinity War adalah menghilangnya setengah dari populasi semesta dikarenakan jentikan jari Thanos ketika memiliki semua Infinity Stones atau oleh banyak fans lebih dikenal dengan peristiwa "Thanos Snap". Pada momen tersebut banyak superhero marvel yang menghilang menjadi debu dan menyebabkan penonton maupun fans histeris. Tetapi beberapa superhero generasi pertama MCU (Marvel Cinematic Universe) seperti Captain America, Ironman, Thor, Hulk, Black Widow dan lainnya tidak terkena dampaknya.

Berdasarkan penjelasan singkat tersebut, diduga film Avengers yang diberi judul Endgame ini akan menceritakan dampak maupun solusi dari Thanos Snap. Oleh karena itu dapat dipastikan Avengers Endgame adalah film yang paling dinanti tahun depan. Artikel ini akan membahas sedikit review tentang Trailer Avengers Endgame beserta pertanyaan-pertanyaan yang mungkin muncul tentunya dengan versi Bahasa Indonesia.

1. Tony Stark (Ironman)



Adegan pertama dalam trailer menampilkan sosok Tony Stark (Ironman) yang sedang mengendarai pesawat luar angkasa (Dugaan : Pesawat Guardian of the Galaxy) dan mengirimkan pesan atau mencatat pesan yang ditujukan pada Pepper Potts kekasih Tony Stark. Tony Menjelaskan bahwa keadaan air dan makanan yang telah habis dan oksigen akan segera habis. Berdasarkan adegan ini, penonton diarahkan untuk berpikir bahwa Tony sangat putus asa. Berdasarkan film-film marvel sebelumnya, Marvel selalu dapat mengarahkan opini penonton pada beberapa teori. Oleh karena itu jangan terkecoh dengan beberapa adegan saja.

Pertanyaan :

  • Apa yang akan terjadi dengan Tony?
  • Siapa yang akan menyelamatkan Tony?
  • Akankah Tony ikut dalam pertempuran selanjutnya?

2. Baju Zirah (Armor) Thanos



Adegan kedua menampilkan Armor Thanos yang digantung menyerupai orang-orangan sawah. Adegan ini akan menimbulkan banyak tafsir/teori. Seperti kita tahu pada bagian akhir Avengers Infinity Wars, Thanos muncul di sebuah ladang/pegunungan setelah kejadian Thanos Snap. Adegan tersebut seperti masih ada kaitan dengan adegan kedua pada Trailer Avengers Endgame. Teori yang mungkin muncul dari adegan ini adalah yang pertama, Thanos sengaja menggantung Armornya karena mungkin dia merasa bersalah, bertobat atau lain sebaginya. Teori kedua, adegan ini hanya sisipan saja dengan tujuan mengarahkan opini penonton untuk teori-teori lainnya.

Pertanyaan :

  • Apa tujuan Thanos menggantung Armornya?
  • Apa yang terjadi dengan Infinity Gauntlet? (dalam adegan seperti hancur)
  • Dimana Thanos berada?

3. Ronin



Adegan selanjutnya menampilkan Superhero baru yang disebut-sebut sebagai Ronin. Dalam adegan itu diperlihatkan Natasha Romanova (Black Widow) sedang menyaksikan Ronin seolah baru saja melakukan pertempuran dengan beberapa penjahat (dugaan : berandalan, anggota geng, perkumpulan). Dalam adegan itu pula diketahui bahwa Ronin adalah Clint Barton yang sebelumnya menggunakan identitas Hawkeye. Adegan ini akan membuat para fans dan penonton semakin penasaran dengan plot pada Avengers Endgame.

Pertanyaan :
  • Apakah benar itu Ronin?
  • Alasan apa yang mendasari Clint menggunakan identitas baru sebagai Ronin?
  • Bagaimana Natasha dapat menemukan Clint?
  • Dimana adegan itu berlangsung dan apa hubungannya dengan berandalan/geng/perkumpulan dalam pertempuran tersebut berlangsung?

4. Rencana Baru



Adegan selanjutnya menampilkan percakapan singkat antara Natasha (Black Widow) dan Steve Rogers (Captain America). Percakapan tersebut seperti berisi tentang sebuah rencana baru yang akan dilakukan. Yang akan dilakukan untuk apa atau untuk siapa masih belum diketahui.

Pertanyaan :
  • Rencana baru apa yang akan dijalankan?
  • Rencana tersebut dilakukan untuk apa/siapa?

5. Scott Lang (Ant-Man)



Adegan terakhir menampilkan Scott Lang (Ant-Man) sedang berusaha masuk ke sebuah gedung (dugaan : markas baru Avengers). Dalam adegan tersebut Scott seolah seperti berkenalan ulang dan mengingatkan pada adegan Civil War. Adegan ini tentunya banyak mengundah pertanyaan ataupun teori baru. Pasalnya seperti kita tahu pada film Marvel sebelumnya yaitu Ant-Man and the Wasp, Scott terjebak pada Quantum Realm dikarenakan Dr. Hank Pym, Janet van Dyne dan Hope van Dyne (The Wasp) menghilang menjadi bedu karena Thanos Snap.

Pertanyaan :
  • Bagaimana Scott dapat keluar dari Quantum Realm?
  • Siapa/apa yang mengeluarkan Scott dari Quantum Realm?
  • Apa yang akan dilakukan Scott pada Avengers Endgame?
  • Apakah Scott menjadi kunci dari solusi Thanos Snap?

Beberapa poin yang telah dijelaskan diatas merupakan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin muncul dari trailer perdana Avengers Endgame. Mungkin masih banyak pertanyaan ataupun teori yang akan muncul. Pertanyaan maupun teori tersebut akan terjawab ketika Avengers Endgame rilis. Oleh karena itu catat tanggal bulan dan tahunnya. Avengers Endgame dijadwalkan akan tayang pada 26 April 2019.

Untuk trailer Avengers Endgame dapat dilihat pada video berikut:


Previous Post
Next Post

0 comments: